28 Siswa Kelas VI SD Aisyiyah Metro Dilepas Walikota Metro Wahdi

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Sekolah Dasar Aisyiyah Kota Metro melepas 28 siswa kelas VI. Kali ini Walikota Metro Wahdi menghadirinya di Aula Gedung E lantai 4 Universitas Muhammadiyah Kota Metro, Sabtu (18/06/2022).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengapresiasi kepada SD Aisyiyah Kota Metro. Karena sekolah ini menjalankan program yang digaungkan diantaranya program Tahfidz Alquran.

“Saya menginginkan agar sekolah SD dan SMP di Metro mempunyai program unggulan Tahfidz Alquran juz 30,” ujarnya.

Acara pelepasan ini merupakan bukti kebersihan unit kerja Pendidikan dalam membina dan mendidik, serta memberikan bekal pengetahuan bagi peserta didik, sehingga mereka bisa menyelesaikannya dengan baik. Lanjut Wahdi.

“Meskipun sekolah ini terbilang baru, tapi ini sudah sangat baik dengan meluluskan 28 anak di angkatan 4 sekolah ini. Saya berharap ini bisa jadi Tombak Pendidikan utama bagi anak anak, untuk melanjutkan di jenjang yang lebih baik lagi,” paparnya.

Kepala SD Aisyiyah Zainal Abidib , mengharapkan para siswa/siswi setelah meninggalkan SD Aisyiyah, akan menjadi anak yang berakhlak mulia.

“Anak-anak tahu, batasan dengan orangtua, teman maupun saudara. Sehingga membataskan diri dengan hal-hal yang baik,” ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak bukan hanya berprestasi akademik, tetapi juga memiliki akhlak yang baik sehingga di bidang pendidikan di Kota Metro menjadi Kota Pendidikan.

Diakuinya bahwa keberhasilan SD Aisyiyah Metro dalam mendidik siswa/siswinya, merupakan kerjasama semua warga sekolah serta arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Metro serta pengawas.

“Selain itu juga ada program di SD Aisyiyah Kota Metro bahwa anak-anak mengikuti Tahfidz juz 30,” terangnya.

Ketua Pelaksana Dr Enizar, mengatakan kegiatan ini untuk anak kelas VI program SD Aisyiyah Kota Metro, karena perpisahan merupakan kesuksesan bersama menuju gerbang yang gemilang.

Harapan kedepannya, agar anak-anak dapat menyimpan kenangan baik dan berharga, sehingga anak-anak saat lulus membawa hal yang baik-baik. Terang Enizar.

Acara pelepasan diisi penampilan siswa-siswi SD Aisyiyah Kota Metro melantunkan ayat suci Alquran, Tahfidz juz 30 serta atraksi pencak silat, nyanyi solo, pantomim, dan drama, serta banyak tampilan kesenian yang di tampilkan.(Kf-Din-J)