Nuansa Kemeriahan Festival Bumi Sai Wawai Tampilnya Band Keroncong Pusaka Nada

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Band Keroncong Pusaka Nada menambah nuansa kemeriahan Festival Bumi Sai Wawai pada HUT Kota Metro ke-85 Tahun Kota Metro, yang dilaksanakan di Sentral Kreatif Kota Metro (SEKAM) Kota Metro, Minggu (12/06/2022).

Festival Keroncong merupakan event yang di adakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro untuk melestarian dan pengembangan musik keroncong, khususnya di kalangan milenial.

Gelaran Band Keroncong Pusaka Nada pada Festival Bumi Sai Wawai diadakan bersamaan dengan meredanya situasi pandemi Covid-19 di Kota Metro yang saat ini berada di Level I.

Menurut salah satu Panitia Pelaksana Festival Band Keroncong Pusaka Nada, Rendi, menuturkan bahwa untuk meminimalisir ramainya pengunjung, maka kegiatan festival musik dibagi ke beberapa lokasi.

“Untuk meminimalisir kepadatan pengunjung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro membagi kegiatan Festival ke beberapa lokasi, diantarannya, Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai dan SEKAM,” paparnya.

Terbukti, musik keroncong yang populer pada awal abad ke-20 masih diminati oleh masyarakat Kota Metro dan pecinta musik tradisional. (Kf-Din-J)