AC Milan Petik Kemenangan Di Markas Celtic

Milan, etalaseinfo.com – AC Milan sukses mencuri poin dari kunjungan ke markas Celtic pada matchday 1 Grup H Liga Europa 2020/21, Jumat (23/10/2020). Milan membungkus kemenangan dengan skor 3-1.

Milan unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama, melalui sundulan Rade Krunic di menit ke-14 dan aksi impresif Brahim Diaz di menit ke-42.

Celtic baru bangkit di babak kedua, mencetak satu gol balasan dari Mohamed Elyounoussi di menit ke-76, tapi Milan kembali memukul dengan gol Jens Petter Hauge di menit ke-90+2.

Hasil ini membawa Milan menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Grup H dengan 3 poin, tertinggal selisih gol dari Lille yang di partai lain menghajar Sparta Praha 4-1.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Milan tampak percaya diri membawa bola, tapi Celtic pun menunjukkan statusnya sebagai tuan rumah. 10 menit pertama berjalan alot.

Celtic tampak percaya diri membawa bola, tapi kesulitan memenangkan duel-duel di lini tengah. Serangan mereka pun sering terputus di sisi sayap.

Terbukti, Milan sukses mencetak gol pembuka di menit ke-14. Castillejo membuat pergerakan apik di sisi kanan, mengecoh pemain Celtic, dan mengirim umpan silang ke kotak penalti

Di sana sudah ada Krunic yang melompat di tengah dua bek Celtic dan menyundul bola ke arah tiang jauh. Gol! Celtic 0-1 Milan.

Skor ini tak mengubah permainan. Milan masih menyerang, tapi lebih berhati-hati. Celtic masih kesulitan menembus pertahanan berlapis Milan.

Di menit ke-42, Milan mencetak gol kedua. Kali ini lewat serangan balik cepat, Theo tiba di sisi kiri kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke tengah.

Di sana ada Brahim Diaz yang berlari dari belakang, melewati bek Celtic, lalu melepas tembakan ke sudut bawah. Gol! Celtic 0-2 Milan.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Bagikan