Dalam Acara Parade Wastra Khas Kota Metro Ini Sambutan Walikota Metro Wahdi

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Walikota Metro Wahdi memberikan sambutan dalam acara Parade Wastra (Kain Warisan Nusantara) khas Kota Metro, dalam Fashion Show yang merupakan rangkaian acara dari Gebyar HUT Kota Metro ke- 85, yang diikuti oleh Dekranasda Kota Metro, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Metro, dan IIDI (Ikatan Istri Dokter Indonesia) Kota Metro. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Minggu (12/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dekranasda, IDI dan IIDI memperkenalkan beberapa kain Sulam Tapis, Sulam Usus, Shibori, Eco Print, yang di jadikan produk pakaian, aksesoris, tas dan lain sebagainya, guna memperkenalkan Kota Metro ke mata dunia dengan kerajinan lokal nya.

Wahdi menjelaskan sejak tanggal 9 Juni 2022 telah banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam meramaikan HUT Kota Metro ke 85 tahun, hingga pada hari ini IDI dan IIDI serta Dekranasda menyelenggarakan penampilan Wastra yang diharapkan melalui kegiatan ini dapat melibatkan mulai dari industri kecil rumahan yang ada di Metro untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Tema Hari Jadi Kota Metro ke 85 tahun adalah menuju Metro Ceria Masyarakat Sejahtera, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan satu gambaran besar bagaimana IDI juga tenaga kesehatan yang berperan sebagai garda terdepan saat pandemi Covid-19”, terangnya.

Walikota Wahdi, berharap dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota dalam membangun Kota Metro, terlebih produk lokal harus mendapat apresiasi penuh dan didukung oleh berbagai kalangan termasuk pemerintah. (Kf-Din-J)