Administrasi Berbasis Smart Village Diterapkan Di Kampung Ramaklandungan

Bupati Musa Ahmad melihat mesin pelayanan administrasi berbasis smart village.

Seputihraman, etalaseinfo.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63, Kampung Ramaklandungan Kecamatan Seputihraman meluncurkan pelayanan administrasi berbasis smart village.

Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dan pagelaran wayang kulit di Balai Kampung Ramaklandungan, Sabtu malam (27-8-2022).

Pergelaran wayang kulit dan doa bersama tersebut digelar bertujuan untuk semakin mendekatkan warga dalam memeriahkan Hari Jadi Kampung Ramaklandungan.

Kamid, Kakam Ramaklandungan mengatakan digelarnya pagelaran wayang kulit dan doa bersama, bertujuan mempersatukan masyarakat agar bisa semakin guyub rukun.

Menurutnya, Kampung Ramaklandungan juga sudah memiliki Program unggulan (Binaan unggas). Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat serta meningkatkan perekonomian warga kampung. “Modal tersebut didapatkan masyarakat dari bantuan langsung tunai (BLT),” kata dia.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, sangat mendukung sepenuhya program kampung binaan unggas yang memanfaatkan dana BLT.

“Dapat berkembang meningkatkan perekonomian di masyarakat kita serta dapat membantu pembangunan di kampung kita ini,” ujarnya.

Melalui program Smart Village, diharapkan pemerintah kampung bisa lebih tertib administrasi dan semakin memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memperoleh infomasi.

“Misalkan terkait dengan program pembangunan, data penduduk dan lainnya,” jelas bupati.

Musa Ahmad berpesan kepada kepala. Kampung agar tidak jumawa merasa paling baik. Berbekal dengan kepercayaan dari masyarakat tunjukan apa yang masyarakat butuhkan kedepannya.

“Yakinlah setiap perbuatan baik pasti tidak akan sia-sia di mata Allah SWT, dan juga sebagai ladang ibadah kita,” tegas bupati.

Bupati juga meminta masyarakat untuk bersabar terkait sejumlah Infrastuktur jalan yang rusak. Karena perbaikannya melalui proses sedikit demi sedikit.

“Mohon kesabarannya jalan di Kecamatan Seputihraman khususnya di kampung Ramaklandungan, akan segera kita perbaiki. Demi menjadikan Lampung Tengah menjadi kabupaten yang terbaik seprovinsi Lampung dan berjaya kedepannya,” pungkasnya. (Mtm)

Bagikan