Arsenal Lumat Manchester United, Empat Besar Makin Jauh Untuk Setan Merah

London, etalaseinfo.co.id – Arsenal melanjutkan tren apik mereka melawan tim besar. Setelah melumat Chelsea pada tengah pekan kemarin, kini giliran Manchester United yang kena hantam skuad arahan Mikel Arteta di Emirates Stadium, Sabtu (23/4) malam WIB.

Baru tiga menit laga berjalan, Arsenal sudah mampu mengacak-ngacak lini belakang dari Setan Merah dan membuat gol. Bek sayap Nuno Tavares tanpa terduga mampu menjadi pencetak gol pertama pada pertandingan ini. 1-0.

Memasuki setengah jam laga berjalan, Man United lagi-lagi berantakan di lini belakang. Eddie Nketiah mencatatkan namanya di papan skor, tapi gol dianulir karena dinilai sudah ada pelanggaran terlebih dahulu terhadap pemain Arsenal.

Uniknya, pemain Man United protes karena melihat Nketiah dalam posisi offside. Setelah dilakukan pengecekan melalui asisten video wasit (VAR), offside tersebut malah tergantikan oleh pelanggaran yang dibuat oleh pemain Man United.

Bukayo Saka akhirnya menjadi eksekutor penalti, dan dengan percaya diri menjebol gawang dari David de Gea. Beberapa menit berselang, Cristiano Ronaldo menjebol gawang kawalan Aaron Ramsdale dengan memanfaatkan umpan Nemanja Matic. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak satu usai.

Sepanjang pertandingan, pemain Man United beberapa kali dibuat frustrasi dengan keputusan wasit, seperti pelanggaran kepada Anthony Elanga hingga handball Cedric Soares. Pada menit ke-57, Man United punya peluang untuk membuat keadaan lebih baik.

Mereka akhirnya mendapatkan penalti, tapi sayangnya Bruno Fernandes malah gagal melaksanakan tugas penting itu. Pada menit ke-70, Arsenal malah mampu menjauh berkat gol gelandang pengangkut air, Granit Xhaka. Kedudukan 3-1 ini bertahan hingga laga usai.

Jelas saja bahwa kekalahan ini membuat jalan Man United untuk tampil di Liga Champions musim depan makin berat. Kini mereka makin tertinggal dari Arsenal, dengan jarak empat poin, belum lagi Arsenal punya tabungan satu laga. Meski pada laga ini tanpa sosok Harry Maguire, pertahanan Setan Merah tidak nampak lebih baik. (Goal)