Bahas Penawaran Sinergitas Bidang UMKM, Wahdi Terima Audiensi LSM GMBI

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) melakukan audensi dengan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, di Ruang Kerja Walikota Metro, Jumat (13/05/2022).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, menyambut baik kedatangan Ketua dan pengurus LSM GMBI. Adapun tujuan dari audiensi tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi, sehubungan dengan pengembangan usaha di masyarakat.

Dalam pertemuan Ketua GMBI, Eko Joko Susilo, menawarkan sinergitas dengan Pemerintah Kota Metro, berupa pengembangan usaha Bawang Goreng dan pembangunan Koperasi.

“Dengan harapan pembangunan Koperasi ke masyarakat, dapat meningkatkan perekonomian di Kota Metro. Kita menawarkan sinergitas di bidang UMKM,  yaitu suatu produk Bawang Goreng yang telah dikembangkan oleh masyarakat,” ujar Eko.

Eko juga berharap, pihaknya saat ini sedang membuka lapangan pekerjaan untuk para masyarakat, dan juga untuk meningkatkan perekonomian nantinya.

“Support fasilitas, budaya daerah sangat kita harapkan. Hal sederhana yang tidak membutuhkan biaya besar, untuk usaha Bawang goreng yang sedang ditekuni. Kami juga kemarin sudah launching 1000pcs bawang goreng, untuk diperjual belikan”, jelasnya.

Wali Kota Metro, Wahdi dalam arahannya, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat memerlukan dukungan para LSM di dunia usaha dan masyarakat. Tentunya dukungan  ini guna mengatasi masalah dan kebutuhan masyarakat.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi, kepada para Lembaga yang membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Pemerintah membutuhkan dukungan pihak pihak, guna  adanya keseimbangan antara masyarakat dan juga pemerintah dalam membangun Kota Metro,” tuturnya.

Di akhir arahannya Wahdi, mengatakan sebagai mewakili masyarakat mersa terbantu dengan adanya LSM. Dengan kerja sama seperti ini maka akan terbantu untuk pembangunan ekonomi yang baik lagi.(Kf-Din-J)