Barcelona Menang Besar Atas Ferencvaros

Barcelona, etalaseinfo.com – Barcelona menghajar Ferencvaros dengan skor telak 5-1 pada matchday 1 Grup G Liga Champions 2020/21, Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Kemenangan telak ini penting bagi pasukan Ronald Koeman.

Pesta lima gol Barca dimulai dengan sang superstar, Lionel Messi, lewat titik putih di menit ke-27. Lalu Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele masing-masing mencetak satu gol.

Hasil ini mengantar Barca ke puncak klasemen sementara Grup G dengan 3 poin. Jumlah poin yang sama dengan Juventus di peringkat kedua, hanya unggul selisih gol.

Pertandingan langsung dimulai dengan dominasi Barca, tapi Ferencvaros tampak berani membawa bola. 10 menit pertama cukup seimbang, langsung dalam tempo tinggi.

Perlahan-lahan, dominasi Barca tak terelakkan. Ferencvaros terkurung di wilayah bermainnya sendiri, hanya menunggu serangan balik.

Messi, Coutinho, Fati, tiga pemain Barca ini paling aktif mengancam. Beberapa peluang tercipta, belum ada gol.

Menit ke-26, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan lawan di kotak terlarang. Messi sendiri maju sebagai algojo dan menaklukkan kiper lawan dengan sempurna. Gol! Barca 1-0 Ferencvaros.

Gol ini membuat Barca semakin bebas bermain. Ferencvaros sesekali mendapatkan bola, hanya untuk kehilangannya dengan mudah.

Menit ke-42, Barca mencetak gol keduanya. Kali ini Fati yang menunjukkan kebolehannya, lolos jadi jebakan offside untuk menyambut operan De Jong dan melepas tembakan mendatar. Gol! Barca 2-0 Ferencvaros.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Barca bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi untuk sementara skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Bagikan