Bupati Dan Wakil Bupati Lambar Turun Langsung Serahkan Bantuan Bumil

Lambar, etalaseinfo.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakatnya, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin turun langsung kelapangan untuk menyerahkan ratusan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kamis 01/12/2022.

483 sembako diserahkan Bupati Lampung Barat dan Wakilnya kepada balita dan ibu menyusui yang di peruntukan bagi masyarakat Pajar Bulan dan Kecamatan Sumber Jaya.

Dengan rincian 142 untuk masyarakat Pajar Bulan, diserahkan langsung oleh bupati dan wakil bupati secara simbolis di kantor Kelurahan Pajar Bulan. Sedangkan 341 sembako di serahkan di Gedung Serba Guna (GSG) Bung Karno Kecamatan Sumber Jaya.

Sebelum menyerahkan sembako, Bupati Lampung Barat menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) terhadap masyarakat yang sedang hamil dan menyusui.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menjaga kesehatan bagi ibu hamil dan mencerdaskan balita yang ada di Lampung Barat.

“Karena bapak ibu, anak-anak kita yang masih dalam kandungan maupun yang sedang menyusui saat ini merupakan generasi pemimpin Kabupaten Lampung Barat,”

“Bagaimana Kabupaten Lampung Barat ini bisa maju, kalau calon-calon pemimpinnya tidak sehat dan cerdas,” lanjutanya.

Selain itu, pemberian sembako terhadap ibu menyusui dan balita diharapkan dapat menekan angka stunting di Lampung Barat, karena menurut parosil penanganan kasus stunting perlu penanganan yang serius maka dari itu tidak dapat hanya ditangani Pemerintah saja namun perlu adanya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.

Ibu Elis salah satu penerima yang mewakili masyarakat Kecamatan Sumber saja menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya terhadap Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak bupati yang sudah peduli terhadap masyarakatnya,” Sebutnya.

“Semoga bapak bupati dan wakil bupati diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepannya,”pungkasnya.(Kf-Yan-J)

Bagikan