Bupati Lambar Tinjau Pelaksanaan Tes PPPK dan Vaksinasi di Sekolah MTs Negeri 1 Liwa

Lampung Barat, etalaseinfo (SMSI) –  Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus meninjau hari kedua pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diselenggarakan di SMAN 1 Liwa, Pekon Way Empulau Ulu dan di SMKN 1 Liwa,  Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit, Selasa (14/9/2021).

Selain meninjau pelaksanaan tes PPPK, Bupati Lambar Parosil Mabsus yang didampingi Inspektur Lambar, Nukman serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ahmad Hikami dan Camat Balik Bukit, Edi Jaya, juga meninjau vaksinasi dosis pertama yang dilakukan 199 siswa/siswi di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lampung Barat, Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit.

Kepada peserta yang mengikuti tes PPPK, Bupati Lambar Parosil Mabsus yang akrab disapa (Pak Cik) itu meminta seluruh peserta agar berusaha, semangat dan tidak berkecil hati.

“Semangat, jangan lupa konsentrasi. Ingat saat pengumuman nanti tidak semua bisa lulus. Tapi tetap berusaha, jangan berkecil hati,” ujar Parosil, di hadapan peserta.

Bupati Parosil mengimbau agar seluruh peserta tes maupun panitia pelaksana ujian mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai yang dianjurkan pemerintah.

“Meski semua sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan, tapi kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan guna antisipasi dan pencegahan wabah Covid-19,” pintanya.

Bupati Lampung Barat  Parosil juga mengimbau peserta setelah pulang melakukan tes, agar segera mengganti pakaian yang dikenakan sebelum berinteraksi dengan keluarga untuk mengindari penyebaran wabah yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut.

“Saat pulang ke rumah masing-masing usahakan langsung mengganti pakaian sebelum berinteraksi dengan keluarga, karena tidak satupun yang tahu wabah itu dimana,” pungkasnya.(Kf-Kub-J)

Bagikan