Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Tinjau Persiapan Kegiatan Gernas BBI di Tegal Mas

Gedongtataan, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Besok (Kamis 23 Juni 2022) dua Menteri Kabinet Indonesia Maju:  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita  dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, diagendakan mengunjungi Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kunjungan kedua menteri tersebut terkait pencanangan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Kabupaten Pesawaran menjadi tuan rumah  kegiatan Gernas BBI yang akan dihadiri dua Menteri Kabinet Indonesia maju.  Karena itu, hari ini, kita ingin memastikan persiapan di Pulau Tega Mas sebagai lokasi acara, benar-benar sudah maksimal,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meninjau persiapan acara tersebut di Pulau Tegal Mas, Rabu (22-6-2022).

Menurut Dendi, dari hasil tinjauan tersebut persiapan yang dilakukan sudah cukup baik. Terkait pengamanan, Polres Pesawaran telah menyiapkan personel yang disebar di sejumlah lokasi.

“Kita juga telah menyiapkan petugas kesehatan terdiri dari tiga dokter dan 30 tenaga kesehatan. Seluruh tamu yang akan hadir, juga harus lebih dulu menjalani tes swab covid-19 sebelum masuk lokasi acara,” terangnya.

Terpisah, Owner obyek wisata Pulau Tegal Mas, Thomas Azis Riska mengaku bangga  menjadi tuan rumah kegiatan Gernas BBI.

“Ini harus kita manfaatkan sebagai momentum kebangkitan pariwisata dan industri kecil menengah di Provinsi Lampung, khususnya Kabpaten Pesawaran,” kata Thomas.

Dia juga mengapresiasi pendampingan dan fasilitasi terhadap 30 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Lampung dalam kegiatan tersebut.

“Semoga nantinya IKM-IKM Lampung akan tumbuh dan berkembang untuk memperkuat ekonomi daerah,” harapnya. (Mmtm)