Camat Trimurjo Hadiri Panen Raya Hasil Belajar Di SMAN 1 Trimurjo

Trimorjo, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Bertempat di SMAN 1 (SMANJO) Camat Trimurjo Suparyono S.I.P MM, menghadiri panen raya hasil belajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala cabang Dinas Pendidikan,wilayah VI propinsi Lampung, Hartati,S.Pd,M.M, Forkopim Kecamatan Trimurjo, Pengawas Pembina SMANJO, Henry Parapuspitawati, Fasiltator sekolah penggerak angkatan 2, kementerian pendidikan dan kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Lurah Simbar Waringin, Ketua Komite dan jajaranya, Wali Murid kelas X, pembina OSIS sekecamatan Trimurjo beserta pengurus OSIS,Kapuskes Kecamatan dan beberapa elemen masyarakat.

Camat Trimurjo Suparyono S.I.P.M.M dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada SMAN 1 Trimurjo karena SMAN 1 Trimurjo berhasil menjadi sekolah penggerak di kecamatan Trimurjo.

Camat menambahkan selain pendidikan formal, sekolah juga penting melaksanakan kegiatan kegiatan kegiatan exscool.

Karena Exscool dapat menghantarkan untuk meraih cita cita siswa yang diinginkan jika siswa tersebut berprestasi tandasnya.

Camat menambahkan, Projek penguatan profil pelajar Pancasila yang sudah di terapkan oleh SMAN 1 Trimurjo adalah hal yang sangat luar biasa.

Menurut camat selama covid berlangsung Pemerintah selama 2 tahun ini kalau ada hal hal yang belum terpenuhi harap maklum.

Namun demikian, pemerintah kabupaten tetap memperhatikan kegiatan yang berkaitan dengan pemeritahan seperti infrastruktur.

ia juga mengatakan bahwa kepala sekolah boleh juga bergabung bersama sama untuk mengusulkan infrastruktur agar jalan penghubung ke lingkungan sekolah bisa lebih baik.

Sementara kepala sekolah SMAN 1 Trimurjo Iman Abiworo menyampaikan dalam sambutannya,SMAN 1 Trimurjo,akan selalu memberikan yang terbaik bagi siswa siswinya terkait kegiatan belajar mengajar dan akan selalu berkordinasi dengan dinas terkait.

Sementara Trihanafiah Kepala bidang profil Pancasila dalam sambutannya menyampaikan, P5 ini bukan hanya sekedar memberikan belajar tentang pembentukan karakter saja bagi siswa tetapi juga pembentukan bagi siswa agar tidak terafiliasi adanya hal hal yg bertentangan dengan Pancasila.

Dalam giat panen raya hasil belajar, SMAN 1 Trimurjo, SMAN 1 Trimurjo juga memamerkan hasil karyanya, seperti olahan herbal dari jahe merah ,olahan dari buah buahan yang di buat menjadi salad, kemudian baju yang bahan bakunya terbuat dari daur ulang bahan plastik yang langsung diperagakan layaknya fashion show.

Diahir giat SMAN 1 Trimujo dilakukan penandatanganan prasasti hasil belajar projek penguatan profil pancasiala yang ditandatangani oleh Camat Trimurjo,Forkopim, Trimurjo,Kapuskes,Pengawas Pembina SAMAN 1 Trimurjo, Lurah Simbar Waringin,ketua Komite,kepala lingkungan dan juga RT .(Rul -J)

Bagikan