Carlo Ancelotti: Gelas Real Madrid Setengah Penuh Atau Setengah Kosong Usai Dikalahkan Manchester City

Madrid, etalaseinfo.co.id – Carlo Ancelotti tidak yakin apakah melihat gelas yang setengah penuh atau setengah kosong setelah Real Madrid menelan kekalahan 4-3 dari Manchester City di leg pertama semi-final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sangat menarik dengan banjir gol. The Citizens sempat memimpin 2-0 dalam waktu 11 menit lewat gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus, dengan Karim Benzema sempat memperkecil skor pada menit ke-33.

Phil Foden memperbesar keunggulan City di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, dan dua menit berselang, Vinicius Junior memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Kejar-kejaran terus terjadi. Bernardo Silva membawa City unggul pada menit ke-74, dan penalti Benzema pada menit ke-82 menjaga harapan Los Blancos untuk lolos ke final karena hanya kalah tipis 4-3, dengan leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 4 Mei.

“Itu bisa lebih buruk, melihat bagaimana keadaannya, tapi itu tergantung bagaimana Anda melihatnya,” ujar Ancelotti sambil mengangkat bahu kepada Canale 5.

“Itu adalah pertandingan yang hebat, semua penggemar sepakbola menyaksikan tontonan indah dengan banyak gol, banyak kualitas, dan banyak kesalahan juga.”

“Melihat gelas setengah kosong, kami memulai dengan sangat buruk, tapi kemudian memiliki kekuatan untuk bereaksi, mencetak tiga gol, dan menjaga kualifikasi tetap terbuka lebar. Stadion kami akan memberi dorongan kami untuk lolos.”

“Sulit untuk mengatakan mengapa kami memulai dengan sangat buruk, tapi kemudian sulit untuk menjelaskan mengapa kami juga mengakhiri pertandingan dengan sangat kuat.”

“Kami telah mempersiapkan pertahanan yang lebih baik dari ini, kami berjuang dengan operan di antara garis dan beberapa duel individu, tapi kemudian kami melakukannya dengan lebih baik.” (Goal)