Demo Tolak UU Cipta Kerja Lampung Ricuh, Sejumlah Aparat Dan Pendemo Terluka

Bandarlampung – Aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Kota Bandarlampung berakhir ricuh pada Rabu sore dan sejumlah pendemo serta aparat keamanan terluka akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh massa yang berasal dari kumpulan mahasiswa di Provinsi Lampung.

Aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja yang dilaksanakan di Kompleks Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Provinsi Lampung dimulai sejak pukul 10.00 WIB, mulai menimbulkan kericuhan tepat pukul 16.24 WIB. 

Aksi anarkisme oleh massa dimulai dengan seruan untuk memasuki gedung DPRD Provinsi Lampung, dan tuntutan untuk menghadirkan 85 anggota DPRD dan dilanjutkan dengan pemecahan kaca gedung setempat. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah aparat kepolisian dan pamong praja mengalami luka akibat lemparan batu, dan pecahan kaca gedung. Selain itu, adapula pendemo yang terluka dan segera dilarikan oleh tim kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat. 

Pihak berwajib mulai mengendalikan massa dan tepat pada pukul 16.58 WIB, sebagian pendemo mulai meninggalkan lokasi demo. (Ant)

Bagikan