Di Sembilan Kecamatan, PKK Lamteng Terus Galakkan “Gebrak” Masker

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengan Rusdiana Adi Erlansyah melakukan gebrak masker di sembilan kecamatan Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Lampung Tengah – Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Rusdiana Adi Erlansyah melakukan “gebrak” masker di sembilan kecamatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita menggelar kegiatan  gebrak masker di sembilan kecamatan yakni, Gunungsugih, Terbanggibesar, Terusannunyai, Waypengubuan, Kotagajah, Punggur, Bekri, Bumiratu Nuban dan Trimurjo. Semoga dengan kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19,”kata Rusdiana Adi Erlansyah, di Lampung Tengah, Kamis

Menurutnya, kegiatan gebrak masker yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Lamteng tersebut, selain membagikan masker juga membagikan sembako secara simbolis kepada 5 warga terdampak COVID-19 dan face shield anak sebanyak 50 pcs yang diserahkan kepada Ketua IGTKI Kecamatan Trimurjo.

Selain itu juga, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah juga membagikan face shield dewasa sebanyak 60 pcs, yang diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan masker sebanyak 200 pcs diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kampung Adipuro.

Menurutnya, gebrak masker merupakan program tim penggerak PPK Pusat yang diikuti provinsi dan kabupaten/ kota.

“Gebrak Masker adalah program PKK Pusat yang diteruskan kepada PKK Provinsi. Dan hari ini, PKK Kabupaten Lamteng mengedukasi masyarakat di Kecamatan Trimurjo, khususnya di Kampung Adipuro,” jelasnya.

Rusdiana Adi Erlansyah, juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak menghindari kerumunan massa.

“Kesadaran masyarakat Lamteng khususnya di Kelurahan Adipuro masih jauh dari harapan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Namun, kita terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas,” ungkapnya. (Ant)

Bagikan