Ditlantas Polda Lampung Sambangi Guru di Pulau Harimau Dalam Peringatan Hari Guru

Lampung Selatan, etalaseinfo (SMSI) –  Dalam peringatan hari Guru Nasional ke 76 tahun 2021,Jajaran Ditlantas Polda Lampung, menyambangi sejumlah siswa dan siswi serta dewan guru untuk memberikan bantuan  yang terletak di tengah pulau yaitu SD Negeri 5 Sumur,Pulau Harimau, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/11/2021).

Berbagai perlengkapan sekolah berupa alat tulis dan sembako serta uang tunai untuk dewan guru diserahkan langsung oleh Wadirlantas Polda Lampung AKBP M. Ali, didampingi Kasatlantas polres Lamsel AKP Edwin,  Kasat Pol Air polres Lamsel Ipda Fahrul Arif.

Direktur lalu lintas Kombes pol Raden Romdhon Natakusuma melalui Wadirlantas Polda Lampung AKBP M. Ali menyapa langsung para guru dan siswa-siswi, serta memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada siswa di sekolah tersebut.

“Kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari guru nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 25 November 2021, Direktorat lalu lintas memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para guru yang berada di daerah terpencil di sini, yaitu di pulau Harimau yang ada di Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan” terang Wadirlantas saat ditemui awak media di lokasi kegiatan.

AKBP M. Ali menambahkan, guru-guru di SDN 5 Sumur berjuang meningkatkan pendidikan di kepulauan ini. Mereka harus berjuang setiap hari menyeberang naik kapal untuk bisa menuju lokasi tempatnya mengajar, dan itu dilakukan berpuluh-puluh tahun.

“Mereka ini (guru) bukan saja sebagai pahlawan tanpa tanda jasa melainkan pahlawan tanpa tapal batas, yang artinya tidak mengenal jarak atau sekatan untuk berjuang mencerdaskan anak anak khususnya di pulau.

Sehingga Apa yang kita lakukan ini sebagai wujud kepedulian terhadap guru di hari guru nasional ini, kami dan kita semua wajib mengapresiasi atas perjuangan mereka, semangat mereka untuk bisa meningkatkan pendidikan di kepulauan ini (pulau Harimau)”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 5 Sumur di Pulau Harimau, Sukirdi mengakubsangat berterima kasih kepada Dirlantas Polda Lampung atas bantuan yang diberikan, serta bersedia menyambangi langsung ke lokasi sekolah.(Trb-J)

Bagikan
movies7 movies2watch flixhq putlocker hurawatch fmovies ssoap2day yesmovies watchseries solarmovie soap2day flixtor losmovies soap2day watchserieshd putlocker putlocker site primewire myflixer 123movies hdtoday flixtor bflix gogoanime 123series myflixer soap2day myflixer f2movies moviesjoy 9anime myflixer 123movies swatchseries watch32 fmovies 123 series 9anime