Humas Polres Lampung Barat Sosialisasikan Aplikasi Polri SuperApp Ditempat Pelayanan Publik

Lampung Barat, etalaseinfo.co,id – Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik.,M.H. melalui Kasubsi PIDM Humas Aipda Maliki menjelaskan kepada masyarakat penggunaan android agar dapat mendownload aplikasi Polri SuperApp untuk memudahkan dan mendapatkan pelayanan Polri.

Maliki bersama anggota Humas Polres Lampung Barat sosialisasikan dan pemasangan banner Polri superApp pada Kantor Pelayanan publik seperti Kantor SPKT (sentral pelayanan kepolisian), pelayanan SKCK, pelayanan SIM dan pelayanan Samsat, Jumat (02/12/2022).

Polri superApp adalah Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.

Aplikasi yang disebut Super Apps Presisi Polri ini adalah sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi.

Terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat, meliputi : informasi daerah rawan; pengaduan masyarakat; pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online; informasi E-Tilang; hingga informasi mengenai Pos Polisi.

Untuk mengunggah aplikasi Polri Super App, masyarakat pengguna android dapat mendownload di android play store dan di App Store bagi pengguna handphone jenis Iphone.

“Dengan mengunggah aplikasi Polri Super App ini, dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat secara sederhana dan mudah, yaitu hanya dengan menggunakan Aplikasi superApp,” ucapnya.(Trbt)

Bagikan