Kapolres Pringsewu Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Tiga Pilar Kamtibmas

Pringsewu, etalaseinfo.co.id – Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, serahkan penghargaan pemenang lomba tiga pilar Kamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dilapangan apel Mapolres setempat. Senin (20/6/22)

Penghargaan diserahkan Kapolres dalam sebuah apel pemberian penghargaan yang di hadiri Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, para pejabat utama, para perwira staf, para Kapolsek dan seluruh personil Polres Pringsewu.

AKBP Rio Cahyowidi dalam amanatnya mengatakan, lomba tiga pilar digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, yang diikuti para bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Pekon.

“Berdasarkan hasil penilaian, tiga pilar Pekon Mataram terpilih menjadi juara satu, Pekon Pujodadi juara dua dan Pekon jati agung menjadi juara tiga,”ujarnya saat memimpin apel pemberian penghargaan dilapangan apel Mapolres setempat

Dengan terpilihnya tiga pemenang ini, kata Rio meneruskan, membuktikan tiga pilar sudah bisa melaksanakan tugas dan sinergitas dengan baik.

“Mereka yang terpilih ini merupakan yang terbaik diantara yang baik dan patut kita apresiasi,”kata Rio

AKBP Rio berharap, kegiatan Ini bisa menjadi pemicu semangat personil lainnya untuk bisa lebih maju. Menurutnya kedepan tantangan tugas akan lebih berat dan komplek.

“Hal itu bisa dihadapi dengan adanya sinergi yang baik antara Polri, TNI dan perangkat Pekon,”terangnya.

Lebih lanjut Kapolres berikan motifasi, agar seluruh personil untuk terus bekerja dengan semaksimal mungkin dan nantinya pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Hampir semua kesuksesan berawal dari mimpi, untuk itu setiap angan angan itu segera wujudkan, Insyaalloh dengan usaha yang gigih kesuksesan akan menyertai,”ungkapnya.

Sementara itu Kasat Binmas Iptu Mardiyono menambahkan, personil tiga pilar yang terpilih menjadi pemenang juara satu yaitu, Pekon Mataram, terdiri dari personil Bhabinkamtibmas Bripka Andriansyah, Babinsa Serda alexander dan kepala Pekon Mataram Rahmat Riyadi.

Selanjutnya Juara dua yaitu Pekon Pujodadi dengan petugas Bripka Kusnedi, Serda Ipan Nasir dan kepala Pekon Muklis sulistyo SE

Sementara terpilih juara tiga yaitu Pekon Jati agung dengan bhabinkamtibmas Bripka Andi Riski, Serda Dori dan kepala Pekon Paryono,

Kasat Binmas menambahkan, sebelum dinyatakan menjadi pemenang lomba, tim penilai yang berasal dari Sat Binmas selaku pembina fungsi Bhabinkamtibmas telah melakukan asistensi terhadap beberapa aspek yang menjadi dasar penilaian disetiap Pekon yang mengikuti lomba.

“Antara lain aspek sarana prasarana, aspek operasional dan aspek pengawasan dan pengendalian,”jelasnya.

“Sebagai bentuk apresiasi, kepada para pemenang lomba diberikan penghargaan dan hadiah.” tandasnya.