Liga Santri U-18 Kabupaten Pringsewu Diikuti 14 Ponpes

Pringsewu, etalaseinfo (SMSI) – Sebanyak 14 pondok pesantren se-Kabupaten Pringsewu mengikuti Liga Santri U-18. Kejuaraan futsal dalam rangka Hari Santri Nasional 2021 ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi, ditandai dengan tendangan kick-off dan penyerahan bantuan bola kepada panitia liga di Lapangan Mars, komplek Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Mungalimin, Pringkumpul, Pringsewu Selatan, Senin (4/10/21).

Turut menghadiri pembukaan liga, anggota DPRD Pringsewu Sudiyono, S.Kom., Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE, MM, KadisporaPar Jahron, S.Pd., Camat Pringsewu Moudy A.Nazolla, S.STP, MH, Plt Kabag Kesra Zulyadin, SH, Ketua PCNU Pringsewu H.Taufiq Qurohim, Ketua RMI NU Dr.H.A.Hamid, serta Pengasuh Ponpes Nurul Huda Al-Mungalimin H.Luqman Hakim.

Wabup Pringsewu mengaku bersyukur dan bangga Liga Santri U-18 dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dapat dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu.

Seperti diketahui HSN telah ditetapkan oleh pemerintah pada setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, guna mrngenang perjuangan para santri nusantara dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. “Melalui Liga Santri ini diharapkan akan muncul atlet-atlet berprestasi dari kalangan santri atau pondok pesantren, yang bukan saja mengharumkan nama pondok pesantren, tetapi juga Kabupaten Pringsewu”, katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Pringsewu H.Taufiq Qurohim mengatakan peringatan HSN 2021, PCNU Pringsewu menggelar banyak perlombaan, meskipun dengan pembatasan-pembatasan, dan salah satunya adalah Liga Santri ini yang telah menjadi agenda tahunan. (*/ ∆H-J)

Bagikan