Masyarakat Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan Antusias Ikuti Lomba Layangan

Metro, etalaseinfo (SMSI) – Pasca pandemi, masyarakat saling bersilaturahmi dengan berbagai cara. Salah satunya melalui gelaran lomba layangan yang diadakan oleh Pemuda Karang Taruna di area Lapangan Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan. Minggu (10/10/2021).

Panitia lomba layang-layang menyebutkan, even tersebut diikuti oleh 70 layangan dari berbagai kelurahan di Kota Metro. Lomba tersebut digelar sebagai bentuk hiburan pasca pandemi Covid-19.

“Kami dari Pemuda Karang Taruna kelurahan Sumbersari Bantul Metro Selatan, menggelar lomba layang-layang untuk masyarakat Kota Metro penghobi layangan. Sementara, ada 70 peserta yang ikut di lomba ini,” jelas doni.

Doni juga mengungkapkan, peserta lomba layang-layang tersebut berasal dari sejumlah kelurahan di Kota Metro. Doni pun menyampaikan bahwa, selama perlombaan peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk persiapan lomba ini sekitar seminggu, dan informasinya kita sebarluaskan lewat pamflet di media sosial. Kita menginformasikan para pecinta layangan untuk ikut serta,” jelasnya.

Panitia juga mengatakan, dalam lomba layang-layang tersebut panitia menyediakan hadiah dengan total Rp 600 ribu rupiah.

“Kami sediakan hadiah totalnya Rp 600 ribu rupiah Untuk penilaiannya ada beberapa hal, dan salah satunya adalah layangan yang paling lama bertahan terbang”. pungkas doni.

Selain itu, warga sekitar pun terhibur akan adanya lomba tersebut.

“Udah lama gak ada tontonan mas, walaupun hanya lomba layangan, tapi mengibur warga sini. Selain itu bisa ketemu temen-temen lama”. Kata Apri. (Adi)

Bagikan