Meski Tak Memiliki Kebun Kopi Luas, Tapi Pringsewu Banyak Industri Kopi

Pringsewu, etalaseinfo (SMSI) – Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan meskipun Pringsewu tidak memiliki kebun kopi yang luas, tetapi Pringsewu memiliki industri kopi yang cukup banyak, baik yang menggunakan mesin modern maupun manual, termasuk tempat-tempat untuk minum kopi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pringsewu seusai mengikuti acara Lampung International Coffee Day 2021 bertema ‘Indonesia Negeriku, Lampung Kopiku, Kopi Lampung Berjaya’ secara virtual yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandar Lampung, Sabtu (02/09/21).


Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid A.Soemantri, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu beserta sejumlah kepala OPD terkait lainnya yang mengikuti acara tersebut dari Taman Menara Pandang, Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu juga mengajak seluruh pecinta dan penikmat kopi untuk datang dan minum kopi di Pringsewu.

“Sekalipun Pringsewu tidak punya pohon kopinya, tapi rasanya belum sah kalau belum ngopi di Pringsewu. Oleh karena itu, mari jadikan Kopi Lampung sebagai Kopi Kebanggaan Kita, dan minum kopinya di Pringsewu”, ajaknya.


Sementara itu di Bandar Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan perlunya upaya yang serius untuk menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap produk kopi Lampung.
Beberapa strategi untuk pengembangan kopi Lampung, yakni dengan menambah nilai tambah produk kopi daerah.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi petani untuk terus berproduksi meningkatkan baik produktifitas maupun standar kualitas, disamping meningkatkan kepedulian terhadap petani dan pelaku industri kecil dan menengah”, harapnya. (*/ ∆H-J)

Bagikan