Mewujudkan Akhlak Nur Karimah, Rutan Kelas IIB Kotabumi Bersinergi dengan Kementerian Agama Lampung Utara

Lampung Utara, etalaseinfo.com – Rutan Kelas IIB Kotabumi Bersinergi dengan Kementerian Agama Lampung Utara Dalam Mewujudkan Akhlak Nur Karimah yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Akhlak Nur Karimah merupakan bentuk dari kepribadian yang baik dan terpuji serta terciptanya hubungan baik antar sesama manusia dan kepada Tuhannya.

Dalam hal ini, Rutan Kelas IIB Kotabumi melaksanakan Program Pembinaan Keagaman yang merupakan salah satu pokok penting yang dilaksanakan dari beberapa program pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIB Kotabumi.

Kegiatan ini diikuti oleh 90 WBP yang bertujuan membentuk karakter kepribadian yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Rutan Kelas IIB Kotabumi telah menjalin kerjasama dengan beberapa stakeholder/ instansi daerah setempat yang salah satunya adalah Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Rutan Kelas IIB Kotabumi untuk membentuk kepribadian yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga kelak dapat dirasakan dampak positif baik bagi diri nya sendiri, keluarga maupun masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin baik itu dalam bentuk sholat berjamaah, pengajian, penyampaian materi keagamaan dan lain sebagainya dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

“Adapun hasil dari Program Pembinaan tersebut dapat dirasakan bagi kami (rutan) khususnya dari segi Keamanan, tertibnya warga binaan, dan membantu menekan angka residivis atau kembalinya warga binaan melakukan tindak pidana yang melanggar hukum” ucap karutan.

Bagikan