Musa Ahmad: Digitalisasi Mendukung Kemajuan Daerah

Gunungsugih, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad mengatakan digitalisasi akan mendukung kemajuan daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad saat membuka Webinar Literasi Digital 2022 bertema “Indonesia Makin Cakap Digital” di ruang BMW Komplek Nuwo Balak, Kamis (25-8-2022).

Bupati Musa Ahmad mengatakan, era digitalisasi sangat banyak membantu peningkatan peradaban, dan kemajuan di seluruh Indonesia. Terutama, Kabupaten Lamteng.

Sejak 2021 hingga kurang lebih 1,5 tahun ini Lamteng telah dipercaya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, untuk melaksanakan Program Smart Village.

“Atas kepercayaan itu, saat ini sebanyak 221 kampung dari 301 kampung dan 10 kelurahan telah menerapkan program itu,” kata dia.

Seluruh kampung dan kelurahan di Kabupaten Lamteng dapat melaksanakan Program Smart Village yang digagas Gubernur Arinal Djunaidi. Kata Bupati.

Dikatakannya, dengan dapat terlaksananya program tersebut, ini bisa menjadikan Lamteng sebagai kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung.

“Dengan Smart Village ini, banyak kemudahan pelayanan yang telah dirasakan oleh masyarakat di kampung. Bahkan, dengan Smart Village ini 82 Pilkakam serentak, sebanyak 5 kampung di Lamteng berhasil melaksanakan Pilkakam dengan sistem e-voting,” tandas Bupati Musa. 

Webinar Literasi Digital 2022 turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, Kepala Dinas PMK Fathul Arifin, Kadiskominfotik Chandra Puasati, dan Kadispersip Guntur Sosiawan.

Webinar Literasi Digital tersebut, terselenggara karena kerja sama Apkasi dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), serta bersinergi dengan Kementerian Kominfo RI.(Mtm)

Bagikan