Nanang Ermanto Ceritakan Gagasan Kebun Edukasi Lamsel Saat Menerrima Silaturahmi Guru Besar UIN Raden Intan

Kalianda, etalaseinfo (SMSI) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Hj. Winarni Nanang Ermanto sambut baik kunjungan kerja dan Silaturahmi Prof. Dr. Hj. Siti Fatimah, M.Pd, C.STMI, CLMA Guru Besar UIN Raden Intan dan Kaprodi S3 MPI UIN RIL di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Bupati Lamsel, Rabu (29/9/2021).

Turut Hadir pada pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM , Kakanwil Agama Prov. Lampung, Kemenang Lamsel Ashari, Pimpinan Ponpes Gontor 7 Dan Lainnya.


Pada Kunjungannya Prof. Fatimah dan TIM melakukan Silaturahmi dan Wawancara dengan Bupati Lampung Selatan Terkait Kebun Edukasi, Mulai dari Gagasan Awal Hingga Makna dari Kebun Edukasi itu Sendiri.


Sebelumnya, Prof. Fatimah beserta TIM telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan Seperti Pengambilan Gambar pada wilayah Lampung Selatan dengan mengunjungi Pantai Semukuk, Dermaga BOM, Way Tebing Cepak (WTC), Way Belerang Kalianda Hingga Melakukan Pengambilan Gambar Pada Sepanjang Jalan Pesirir Pantai Di Lamsel.


Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengedukasi serta dan mempromosikan objek wisata yang ada di Lampung Selatan yang kemudian untuk dikemas dalam sebuah video konten you tube.


Nanang Ermanto Beserta Istri menceritakan secara detail Tentang Gagasan terbentuknya Kebun Edukasi Lamsel hingga, Gambaran tentang Wisata-Wisata yang ada di Lampung Selatan.


“Negara kita sulit sejak terjadi wabah virus corona akhir 2019 lalu. Dilampung Selatan sendiri cukup terdampak karena Wilayah Kita merupakan Pintu Gerbang Pulau Sumatra. Untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat Lamsel. Saya menggagas Kebun Edukasi yang tadinya Semak Belukar tidak terurus, ini Konsepnya untuk perbaikan dan pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan,” Ujar Nanang.


“Kedepan Saya akan bangun perpustakaan di depan di rumah dinas ini karena ini rumah rakyat ya untuk rakyat. Kita punya perpustakaan di masjid agung, tapi saya kira itu kurang pas. Nanti perpustaan itu akan dipindahkan dan disana akan digunakan untuk kegiatan majelis,” Ucapnya.


Pada kunjungan tersebut, Bupati Nanang Ermanto beserta istri menceritakan tentang berbagai pengalaman hidup yang di hadapi dimana kita ketahui bersama Dalam meniti karirnya seorang Nanang Ermanto menjajakinya dari yang paling bawah. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi dan melihat-lihat kebun edukasi yang terlihat indah pada suasana malam hari.


Pada suasana itu, Prof. Fatimah mengatakan, “Terimakasih atas sambutan hangat yang kami terima, banyak sekali hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dari pak bupati nanang ermanto, mudah-mudahan kebun edukasi ini dapat bermanfaat untuk masyakarat luas,” Tuturnya. (Kf-Da-J)

Bagikan