Parosil Mabsus Buka Langsung Konvoi Star CrazyMX (CMX) Eight Lampung Barat

Lambar, etalaseinfo.co.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus membuka langsung Konvoi Star CrazyMX (CMX) Eight Lampung Barat, Minggu (24/04/2022).

Konvoi Star yang dilakukan CMX Eight itu dimulai dari Rumah Bupati yang berada di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu menuju finish di Sekolah Kopi tepatnya di Pekon Puralaksana Kecamatan Sumber Jaya.

Acara diikuti oleh 750 peserta dari pecinta berbagai club motor yang ada di Kabupaten Lampung Barat, adapun beberapa peserta dari luar Daerah Kabupaten Lampung Barat yakni, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial beserta anggota, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat, Peratin dan masyarakat setempat.

Konvoi CMX Eight tersebut digelar atas perkumpulan para club motor penggila balap, dengan tujuan ingin membuktikan bahwa para perkumpulan club motor tersebut bisa tertib dalam berkendara dan bisa peduli dengan masyarakat setempat.

Selain itu, Konvoi tersebut dilakukan dalam rangka ngabuburit, berbagi takjil sekaligus buka puasa bersama dengan Bupati Lampung Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim-piatu dan penyerahan Doorprize

Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu juga menyampaikan dukungannya atas kegiatan konvoi para club motor tersebut.

“Kegiatan ini muncul dari gagasan kaum milenial yang pintar, cerdas, dan kreatif. Salah satu buktinya ialah menyiarkan agama Islam bergembira dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah,” ucap Parosil.

“Tak hanya itu, Kegiatan ini juga banyak positif nya yakni membangkitkan ekonomi kreatif, menciptakan peluang usaha bagi masyarakat. ini adalah bagian dari ibadah,” Tambahnya.

Mantan anggota DPRD 3 periode itu menyampaikan apresiasinya atas kreativitas para peserta dalam memeriahkan Konvoi tersebut

“Para peserta pun sangat kreatif karena peserta memakai berbagai kostum yang unik,” ungkap Parosil.

Parosil pun berharap kepada para kumpulan club motor tersebut agar lebih kreatif dan lebih inovatif kedepan.

“Semoga kedepan para peserta perkumpulan dari club motor ini bisa lebih kreatif dan lebih inovatif untuk menyebarkan hal-hal yang lebih positif lagi untuk masyarakat,” pungkas Parosil.(Kf-Jun)