Partai Golkar Prioritaskan Kader Jadi Bacaleg

Bandarlampung, etalaseinfo.co.id – Partai Golongan Karya (Golkar) memprioritaskan kader untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) pada pemilu legislatif (pileg) 2024..

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan,  Golkar tidak membuka penjaringan bacaleg, karena memprioritaskan kader partai.

“Karena kami yakin dengan elektabilitas kader yang dimiliki Golkar, ditambah hasta karya dan sayap organisasi yang ada,” kata Ismet kepada pada Senin, (14-11-2022) seperti dikutif dari Harian momentum.com.

Dia menjelaskan, Partai Golkar tidak pernah membuka penjaringan untuk mencari calon legislatif karena memiliki kader yang cukup untuk menjadi wakil rakyat.

“Partai Golkar dari dulu tidak pernah menjaring bacaleg dari masyarakat umum. Golkar memiliki banyak kader yang mampu untuk itu sehingga kami tidak perlu lagi memanggil dari luar,” jelasnya.

Diungkapkannya, tidak akan ada perlakuan yang berbeda ataupun pendahuluan bagi bacaleg lama dengan yang baru dari Partai Golkar.

“Tidak ada perlakuan yang berbeda karena semua penugasannya sama dengan ditempatkan di wilayahnya masing-masing yang diperkirakan memiliki basis suara,” tegasnya.

Namun demikian, Ismet tetap mempersilahkan bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai bacaleg dari Partai Golkar.

“Silakan daftar untuk bergabung menjadi kader dan menang bersama Golkar. Jadi, bukan juga berarti kami tidak mengambil bacaleg dari luar,” tuturnya. (Mtm)

Bagikan