Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Fathul Ulum dan Asrama MI-NU Oleh Wakil Walikota Metro

Metro, etalaseinfo – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Fathul Ulum dan Asrama Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI-NU), Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Rabu (13/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua PC NU Kota Metro Rudi Hartono dalam laporannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Wakil Walikota Metro pada peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Fathul Ulum dan Asrama MI-NU.

Menurut Rudi Hartono, Pondok Pesantren Fathul Ulum dan Asrama MI-NU ini tercatat sebagai pondok berakreditasi terakhir A dan terfavorit, dengan lebih dari 560 siswa.

Rudi Hartono berharap kedepan pondok tersebut dapat menjadi kebanggaan, serta menjadi wadah bagi para santri untuk menuntut ilmu agama, sehingga dapat bersaing di dunia pendidikan serta agama.

“Pondok pesantren tersebut nantinya akan dipergunakan untuk para santri mengingat jumlah santri bertambah setiap tahunnya, sehingga pembangunan tempat tinggal harus ditambah guna memenuhi kebutuhan pondok, ” ujarnya.

Sementara itu Wakil Waikota Metro, Qomaru Zaman, Baik atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Metro menyambut gembira dengan memberikan penghargaan atas pembangunan Pondok Pesantren Fathul Ulum dan Asrama MI-NU, yang diharapkan dapat lebih mendorong upaya dalam mendidik generasi muda muslim pendidikan aqidah akhlak islami.

“Mari kita mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan guna memajukan dan mewujudkan visi dan misi NU yang senantiasa bersinergi dengan visi Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” tuturnya. (Kf-D-J)

Bagikan