Pemerintah Kota Metro Kuatkan Visi dan Misi Dalam Rakor Bulan Mei Tahun 2022

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Pemerintah Kota Metro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pejabat Pemerintah Kota bulan Mei Tahun 2022. Acara ini guna mengevaluasi dalam penguatan pada Visi Misi Kota Metro, di Aula Pemerintah Kota Metro, Selasa 10/5/2022.

Walikota Metro Wahdi, mengucapkan terima kasih dan mengajak pejabat setempat untuk terus mendukungan dalam membangun Kota Metro lebih baik lagi.

“Terima kasih segala upaya yang dilakukan dalam mendukung pembangunan Kota Metro. Sudah 1 tahun 3 bulan lamanya, saya bersama Wakil Walikota Metro memegang amanah dalam kepemimpinan, maka dalam hal ada nilai kebaikan dan saling mendukung menuju nailai-nilai pengabdian yang baik,” jelasnya.

Wahdi mengingatkan, dalam visi misi program yang harus dipedalam lagi dalam pelaksanaannya. Dalam merangkai suatu pembagunan yang mempunyai nilai-nilai yang bermanfaat.

“Kita perlu mengulas kembali rekomendasi pertanggung jawaban, dalam misi bagaimana upaya kita untuk menjadikan Kota Metro Berpendidikan, Sehat Sejahtera dan Berbudaya. Hal tersebut harus dilakukan percepatan dalam 9 (sembilan) program unggulan tersebut melalui langkah strategis dan pedomani RPJMD,” kata Wahdi.

Hal tersebut juga disampaikan, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, dalam penguatkan pada visi misi jangan sampai lepas kendali, terlebih dalam pembagian tugas tupoksi harus jelas.

“Kepada pimpinan OPD dalam memberi penugasan yang jelas terhadap bawahan, jangan bekerja sendiri-sendiri. Lakukan perincian dan dievaluasi dalam setiap penugasan, serta,perhatikan baik-baik terhadap potensi-potensi yang memungkinkan konflik,” paparnya.

Wahdi juga minta cek kembali perda termasuk MoU yang ada, maupun yang sudah kusam. Jika ada MoU yang tidak berdaya, tidak bisa dimaksimalkan harus diperbaharui kembali.

“Kepada kepala OPD harus berbuat yang hebat, semua pimpinan OPD jangan sampai membebani bawahannya. Silahkan bekerja dengan sebaik-baiknya, buatlah suasana yang baik dalam bekerja bersama Wahdi dan Qomaru,” tutupnya.(Kf-Din-J)