Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Kemendagri Diterima Bupati Lambar Parosil Mabsus

Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus menerima tiga penghargaan sekaligus pada gemilang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) tahun 2021 secara virtual di Aula Kagungan lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Setelah kemarin, Senin (13/9) Perpustakaan Puska Mandiri, yang ada di Pekon (Desa) Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat menjadi juara 1 tingkat nasional pada lomba perpustakaan tingkat Desa atau Kelurahan se-Indonesia.

Hari Selasa (14/9/2021) Bupati Parosil menerima penghargaan Nugraha Jasa Darma Pustaloka, Kategori Pejabat Publik serta Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Liwa Yusmalasari, Kategori masyarakat.

Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka tersebut diberikan secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Hi. Muhammad Tito Karnavian, MA., yang diwakili Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar Kepada Bupati Lambar Parosil Mabsus, dan Yusmalasari, S.Si., sebagai Penggiat Literasi.

Penghargaan itu merupakan salah satu wujud keberhasilan dari tiga komitmen yang digalakkan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM) yakni menjadikan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi.

Bupati Parosil yang dikenal sebagai Bupati Kopi di bumi beguai jejama sai betik itu, berharap dengan diterimanya penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka oleh Perpustakaan Nasional RI itu dapat menambah spirit dan motivasi Pemkab Lambar untuk terus mengembangkan kegemaran membaca, Literasi dan membangun Perpustakaan di seluruh lini.

“Komitmen dan budaya literasi perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan guna mencetak masyarakat yang cerdas. Dengan melakukan gerakan pembudayaan gemar membaca kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan dan mengelolanya secara produktif dan inovatif. Pak bupati yakin bahwa literasi mampu membawa kesejahteraan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Parosil mengatakan tiga penghargaan itu merupakan hadiah atas komitmen semua pihak dalam menggalakkan literasi di Kabupaten Lampung Barat.

“Ini merupakan bagian dari kerja keras bersama termasuk partisipasi masyarakat dalam gerakan literasi nasional. Haru dan bangga tentunya pak Bupati, dan atas nama pemerintah kabupaten Lampung Barat menyampaikan terimakasih kepada semua yang sudah terlibat,” ujarnya.(Kf-Kb-J)

Bagikan