Pjs Bupati Way Kanan Terima Audiensi Pelaku Usaha Latek Cair

Way Kanan, etalaseinfo.com – Bertempat di Ruang Kerjanya, Pjs Bupati Ir. Mulyadi Irsan, M.T menerima Audiensi Pelaku Usaha Latek Cair, Selasa (20/10/2020) yang didampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan, Arifin, S.Sos, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Imanto, S.H., M.M, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Edwin Bavur, S.Sos, S.S., Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dwi Handoyo Retno, S.E., M.M serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kusuma Anakori, S.E.,M.A.P

Dalam audiensi tersebut membahas mengenai perkembangan Latek Cair di Kabupaten Way Kanan dimana hal tersebut dinilai selaras dengan program Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta pengentasan kemiskinan berbasis potensi daerah yang dalam hal ini adalah potensi perkebunan.

Pjs Bupati Mulyadi Irsan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten akan mendukung Teknologi Tepat Guna yang telah dipakai oleh para Pengusaha Latek Cair dan akan berkoodinasi dengan SKPD terkait dalam pengembangan serta ketuk tular kepada para petani karet agar potensi perkebunan di Bumi Ramik Ragom meningkat serta membantu meningkatan perekonomian masyarakat berbasis potensi daerah.

Sebelumnya, pihak Pelaku Usaha Latek Cair juga dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa teknik pengolahan dengan Teknologi Tepat Guna yang dipakai oleh Pelaku Usaha Latek Cair sangat potensial serta dipandang perlu untuk dilakukan pengembangan dan dilakukan ketuk tular kepada Petani Karet di Kabupaten Way Kanan. Usaha Latek Cair dinilai memiliki nilai tambah karena peningkatan produk serta petani yang awalnya berbahan baku menjadi bahan jadi seperti lem, busa, sarung tangan dan lainnya yang akan meningkatkan pendapatan para petani Usaha Latek Cair.

Diketahui, Teknologi Tepat Guna yang digunakan oleh pengusaha Latek Cair merupakan inovasi putra daerah yang beberapa kali telah menjuarai berbagai Perlombaan Teknologi Tepat Guna baik ditingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional. (KMF)

Bagikan