Pleno DPSHP dan Penetapan DPT Digelar Metro

Rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di aula KPU Kota Metro. 

Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Rapat pleno digelar bersamaan dengan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro 2020. 

Anggota yang juga Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kota Metro, Ahmad Fatoni, menyampaikan dalam rapat pleno tersebut telah ditetapkan DPT pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro sebanyak 115. 844 pemilih. Jumlah tersebut tersebar di 5 kecamatan se-Kota Metro. 

“Ada 22 kelurahan dan 310 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah ini tersebar di seluruh kecamatan,” kata dia usai mengikuti rapat pleno yang digelar di Aula KPU Kota Metro, Senin, 12 Oktober 2020.

Dia menambahkan, untuk DPT hasil pleno tersebut nantinya akan diumumkan di kantor kelurahan, sekretariat RT/RW atau tempat strategis lainnya. Pengumuman akan dilakukan pada 28 Oktober sampai dengan 6 Desember 2020 mendatang.

“Setelah rapat pleno ini nanti masyarakat bisa melihat langsung DPT dan lokasinya terdaftar di masing-mssing kantor kelurahan atau RT dan RW. Sehingga ketika melakukan pencoblosan masyarakat tidak bingung lagi terdaftar di TPS berapa,” paparnya. 

Diketahui, dalam rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU Kota Metro, tim kampanye pasangan calon (Paslon), Bawaslu Metro, Ketua dan Anggota PPK se-Kota Metro. (LP)

Bagikan