Polres Pringsewu Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19

Pringsewu, etalaseinfo.com – Bantu perekonomian masyarakat, Polres Pringsewu kembali salurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH, MH dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Mardiono dan sejumlah personil Polres Pringsewu.

Total sebanyak 80 paket sembako dibagikan kepada warga. Sembako yang dibagikan berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan masker didistribusikan secara door to door kepada warga.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH disela kegiatan mengatakan, pihaknya kembali mendistribusikan 80 paket sembako yang diberikan kepada para pedagang emperan (kaki lima) yang berjualan di beberapa ruas jalan diwilayah kecamatan Pringsewu.

Selain itu, sambung AKP Martono, juga dilakukan penyaluran secara door to door ke rumah warga yang tinggal di seputar kelurahan Pringsewu Barat dan Pajarisuk Pringsewu. Hal tersebut dilakukannya, untuk mengindari kerumunan massa dan mengurangi mobilitas warga masyarakat di tengah PPKM Mikro.

Apa yang dilakukan oleh Polres Pringsewu itu, lanjut dia, bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang secara ekonomi masih rendah dan bergantung pada penghasilan harian.

“Mereka mereka ini yang harus kita bantu agar mereka bisa bertahan hidup di tengah situasi dan kondisi yang masih sulit saat ini,” ujarnya saat ditemuai disela kegiatan bansos pada Minggu (18/7/21) siang

Terpisah, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat pelaksanaan PPKM Mikro.

“Diharapkan, bantuan ini bisa tepat sasaran sampai kepada warga yang berhak menerimanya, dan bisa dimanfaatkan,” katanya.

Bagikan