/Rif Dan Pindad Rockstar Hipnotis Pecinta Rock Musik Dalam Acara Rocker Night Lampung Selatan Fest 2022

Kalianda, etalaseinfo.co.id –  Grup Band Rhythm in Freedom atau yang biasa dikenal dengan /Rif yang berasal dari Bandung menjadi band utama dalam puncak acara penutupan Lampung Selatan Fest yang diselenggarakan di Lapangan Lampung Selatan Expo, Minggu (20/11/2022) malam.

Acara yang mengangkat tema “bangkit dengan sejuta karya” itu resmi ditutup oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang dihadiri seluruh Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan.

Usai resmi ditutup, Grup Band Pindad Rockstar yang digawangi oleh Heydi Ibrahim Power Slaves dengan anggota Ovy /rif, Gan Gan Sahara, dan Herman Husin ex Jamrud serta Roni LOG menjadi band pembuka pada malam penutupan Lampung Selatan Fest 2022.

Dengan membawakan lagu “Hari Esok” yang merupakan Single pertama PRS ini telah dirilis pada pertengahan 2022 serta lagu Gun’s and Roses yang berjudul sweet chil o’ mine, Bento Iwan Fals dan beberapa lagu cadas lainnya berhasil mengajak penonton bernyanyi bersama.

Tepat pukul 21.00 wib, Grup band /Rif yang telah ditunggu-tunggu hadir menampilkan lagu pertamanya yang berjudul “Jeni” yang dirilis pada tahun 1997 silam yang menjadi lagu yang selalu ditunggu oleh para Barudak /Rif yang menjadi nama fans grup band tersebut.

“Selamat malam Lampung Selatan, apa kabar? Luar biasa Lampung Selatan udaranya segar sejuk banget,” sapa Andi Rif Vokalis dari /Rif kepada para penonton.

Sapaan tersebut disambut hangat dan teriakan para Barudak /Rif Lampung Selatan yang langsung meminta lagu Radja yang menjadi lagu kedua yang dibawakan.

Lagu “Radja” berhasil memukau semua penonton dengan teriakan hingga jikrak-jikrak menikmati lagu tersebut ditambah dengan suasana panas yang disiram oleh petugas Damkar Lampung Selatan.

“/Rif datang ke Lampung Selatan dengan cinta, dan acara ini ada karena cinta pemerintah daerah Lampung Selatan yang begitu mencintai masyarakatnya memberikan hiburan yang luar biasa,” ucap Andi Rif lagi.

Dalam kesempatan itu, lagu berjudul “Bunga” yang juga dirilis tahun 1997 menjadi lagu selanjutnya yang berhasil menghipnotis para Barudak /Rif dengan mengangkat tangannya secara bersamaan yang dipandu oleh vokalis band tersebut.

Disela-sela konser tersebut, Andi Rif mengajak Bupati Lampung Selatan serta jajaran Forkompimda untuk naik ke atas panggung bernyanyi bersama.

“Selamat malam kami ucapkan kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan jajaran Forkompimda yang telah mengundang kami hadir di acara yang sangat sakral. Boleh kami mengundang bapak ibu untuk menyanyikan serta menyapa bersama masyarakat kabupaten Lampung Selatan,” ucapnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga sehingga kami boleh menghibur para Barudak /Rif di Kabupaten Lampung Selatan,” sambungnya.

Bupati Lampung Selatan yang telah hadir di atas panggung tersebut pun berkesempatan menyapa langsung seluruh anggota band /Rif serta masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang juga didampingi oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto.

Tidak hanya menyapa, H. Nanang Ermanto berserta jajaran Forkompimda pun ikut menyanyikan sebuah lagi dari Koes plus berjudul “Manis dan Sayang”.

“Terimakasih untuk /Rif yang telah hadir menghibur masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Sekali lagi selamat ulang tahun Kabupaten Lampung Selatan yang ke-66 mari kita ciptakan suasana aman dan nyaman di Kabupaten kita tercinta ini,” sambut Nanang dari atas panggung.

Acara itupun ditutup dengan lagu Lo Toe Ye milik /Rif yang hits ditahun 2000 yang mengisahkan tentang manusia yang bertindak hanya dengan mementingkan nafsunya, tanpa memakai pikirannya. “Selamat ulang tahun Kabupaten Lampung Selatan, bahagia selalu,” tutup Andi /Rif. 

Bagikan