Ronald Koeman Tak Sabar Lihat Aksi Sergio Aguero

Sergio Aguero akhirnya akan menjalani pertandingan perdananya di Barcelona setelah jeda internasional Oktober.

Pemain berusia 33 tahun tersebut belum tampil untuk tim asuhan Ronald Koeman sejak diboyong Blaugrana dari Manchester City secara gratis musim panas ini.

Dia mendapatkan cedera betis saat menjalani sesi latihan dan membuatnya harus absen selama sepuluh pekan, dan kini dia menunjukkan tanda-tanda telah fit.

Berdasarkan laporan dari Diario AS, Koeman telah berencana untuk memasukkannya ke dalam skuad setelah jeda internasional.

Pertandingan Barca melawan Valencia di Camp Nou pada Jornada kesembilan La Liga, Senin (18/10) dini hari WIB, tampaknya akan menjadi pertandingan pertama yang dilakoni Aguero.

Kehadiran sang striker tentu saja memberikan dorongan moral bagi Koeman, apalagi Blaugrana saat ini sedang membutuhkan seroang penyerang yang mematikan di kotak penalti.

Aguero tolak no. 10 peninggalan Messi

Eks Atletico Madrid tersebut sejatinya mendapatkan kesempatan untuk mengenakan nomor punggung peninggalan Lionel Messi – yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Namun dia menolak hal tersebut karena rasa hormatnya kepada legenda klub dan teman dekatnya tersebut, dan lebih memilih no. 19.

“Menolak mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona? Bukannya saya tidak mau, tapi saya ingin menghormati Messi,” kata Aguero di Twitch Ibai Llanos.

Akhirnya Barca mengumumkan bahwa jebolan akademi La Masia Ansu Fati yang meneruskan nomor punggung La Pulga di Camp Nou, di mana dia baru melakoni pertandingan pertamanya setelah absen selama sepuluh bulan karena cedera.

Satu golnya ke gawang Levante menandai kembalinya Fati dan dia juga mencetak angka pertamanya sejak mengenakan no. 10. (Goal)

Bagikan