Sambut HUT Ke-72, Sat Polairud Polres Lamtim Gelar Baksos Kesehatan

Lamtim, etalaseinfo.co.id – Kepolisian Air dan Udara (Polairuand) Polres Lampung Timur, Polda Lampung gelar Bakti Sosial (Baksos), berikan pelayanan USG gratis bagi ibu hamil di perkampungan nelayan pesisir Lampung Timur.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-72. Acara di gelar di Markas Satpolairud Kuala Penet Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Senin (22/11/2022).

Bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Baksos tersebut memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan diantaranya USG dan makanan tambahan bagi ibu hamil dan pelayanan KB.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kasatpolairud Iptu Yusmawardi menjelaskan, bahwa sejumlah 120 ibu hamil yang telah hadir untuk mengikuti pemeriksaan Kesehatan tersebut.

“Bekerja sama dengan RSUD setempat, menggelar Baksos pemeriksaan kesehatan secara gratis di HUT Polairud yang ke-72 ini” kata Yusmawardi.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan program Kepolisian yang presisi, melayani masyarakat dan membantu program Pemerintah dalam mencegah Stunting untuk generasi Indonesia yang sehat.

Kegiatan Baksos tersebut di hadiri langsung oleh Kepala RSUD Sukadana dr Nilawati Tanjung dan Pokdarkantibmas Lampung Timur beserta Forkopimcam Labuhan Maringgai.

Neni (29) salah satu Warga Desa Margasari, yang ikut dalam baksos itu sangat merasakan manfaat positif adanya kegiatan tersebut di HUT Polairud ke-72 itu.

Di kehamilan pertamanya yang sudah memasuki 9 minggu itu, Dia tak perlu harus jauh-jauh untuk melakukan USG.

“Merasa senang dan sangat bermanfaat dengan adanya baksos ini. Terimakasih Pak Polairud” ucapnya. (Hms polres-J)

Bagikan