Sekda Metro Ikuti Gebyar Senam LLI Di Mulyojati

Sekretariat Daerah Kota Metro membuka acara Gebyar Senam LLI (Lembaga Lanjut Usia Indonesia) Kota Metro yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Mulyojati, Minggu (20/11/2022).

Ketua LLI Kota Metro Lukman Hakim menyampaikan rasa syukur pada kegiatan hari ini seluruh peserta LLI Kota Metro dapat mengunakan seragam baru yang merupakan salah satu bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Metro yang diberikan untuk seluruh anggota LLI Kota Metro.

“Hari ini adalah hari Pengukuhan LLI Kecamatan Metro Barat yang merupakan pengukuhan kecamatan yang terakhir dan yang kelima di Kota Metro, ” ujarnya.

Lukman juga menjelaskan bahwa Kecamatan Metro Barat mengkoordinasikan 4 (empat) Kelurahan dalam menjalankan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan LLI yang rutin dilaksanakan di setiap kelurahan.

“Pergerakan lansia Kota Metro alhamdulillah sudah mengukir prestasi untuk Provinsi Lampung sebagai organisasi yang selalu melakukan koordinasi tingkat pusat jatuh di Kota Metro, ” terangnya.

Ketua LLI Kota Metro juga menjelaskan bahwa hari ini setelah gebyar LLI Kota Metro akan diadakan penyuluhan hukum yang diberikan oleh LLI Pusat kepada seluruh anggota LLI Kota Metro.

“Kita yakin dengan kita bergerak, bergerak, dan bergerak senam di semua kelurahan dan sasanan dengan melakukan gebyar seperti ini mudah-mudahan kita dapat tetap mewujudkan kesehatan yang prima untuk lansia Kota Metro, ” paparnya.

Lebih lanjut, Lukman Hakim mengungkapkan bahwa lansia Kota Metro juga akan terus berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memberikan perannya sebagai manusia, memberikan contoh dan teladan bagi generasi-generasi yang dibawahnya.

“Kita wujudkan Visi Kota Metro yang seperti diharapkan pemerintah yaitu sebagai Kota berpendidikan yang sehat dan sejahtera, dan dapat menghasilkan harapan hidup yang terbaik di Provinsi Lampung, ” ungkap Lukman dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretariat Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengapresiasinya atas terlaksananya acara lansia bersamaan dengan dilakukannya pengukuhan kepada pengurus LLI Kecamatan Metro Barat.

“Hari ini saya bahagia sekali karena lapangannya tidak cukup, hampir 3000 peserta hadir semua pada acara gebyar LLI hari ini, ” ungkapnya.

Bangkit juga menuturkan bahwa Program LLI akan terus di dukung oleh pemerintah Kota Metro dengan memasukan anggaran LLI Kota Metro pada tahun 2023.

Bangkit juga mengungkapkan bahwa LLI Kota Metro merupakan yang terbaik di Provinsi Lampung, sehingga menjadi tujuan belajar bagi daerah lain bagaimana cara memperbayakan lansia.

“Mari kita terus menjaga kesehatan kita ditengah-tengah pandemi covid-19 dengan terus menjaga protokol kesehatan dan melakuksn vaksin I, II, dan III khususnys pada para lansia, ” tutup bangkit.(Kf)

Bagikan