Termasuk 2 ASN Dinkes, Tubaba Tambah Lima Pasien Covid-19

Panaragan – Lima warga Tulangbawang Barat (Tubaba) dinyatakan positif Covid-19. Dua di antaranya, pegawai dinas kesehatan setempat. Bertambahnya lima pasien baru tersebut menambah jumlah pasien Covid-19 di Tubaba menjadi 27 pasien, 13 dirawat, dan 14 dinyatakan sembuh.

“Ada penambahan lima pasien positif. Dua di antaranya ASN dinas kesehatan,” ujar Kadis Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso, kepada lampost.co, Jumat, 23 Oktober 2020

Kelima pasien baru tersebut yakni Ny.SI (44) pasien 23, warga Kagungan Ratu, Tulangbawang Udik, Ny.SM  (31) pasien 24, warga Panaragan Jaya, Tulangbawang Tengah. Keduanya ASN dinas kesehatan setempat. Kemudian, Tn.F (65) pasien 25, warga  Daya Asri, Tumijajar. Ketiga pasien ini sudah diisolasi di RSUD Tubaba.

Sedangkan dua pasien lainnya yakni Ny.ES (50) pasien 26 warga Mulya Asri, dan Tn. IM (51) pasien 27 warga Mulya Asri, Tulangbawang Tengah. Dua pasien ini dirawat di Lampung Timur.

Ebek sebutan kadis Kominfo mengatakan bertambahnya lima pasien baru tersebut berdasarkan hasik tracing dari pasien sebelumnya.  “Pasien baru ini merupakan hasil uji swab tanggal 21 dan 22, dari hasil tracing pasien covid-19 sebelumnya,” kata dia.

Kini, lanjutnya, tim satgas Covid-19 telah melakukan tracing terhadap puluhan warga yang memiliki kontak langsung dengan pasien baru tersebut. Bahkan, kantor dinas kesehatan juga telah dilakukan penyemprotan.

“Sementara, kantor dinas kesehatan juga diliburkan sampai 14 hari kedepan dengan melakukan tugas dari rumah sesuai arahan pimpinan,” ungkapnya. (LP)

Bagikan