TNI Kodim 0424 “Gruduk” Polres Tanggamus

Tanggamus, etalaseinfo.co.id – Puluhan personel TNI Kodim 0424 Tanggamus yang dipimpin Pasi Ops Kapten Julian Abri menyerbu Kantor Mapolres Tanggamus Jumat (1/7/22) pagi tadi.

Kedatangan puluhan tentara tersebut bukan untuk membuat onar, namun datang dengan maksud memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada anggota Polri yang merayakan HUT ke-76.

Rombongan puluhan personil TNI itu terpantau secara diam-diam menggeruduk ke Makopolres Tanggamus dengan menggotong tumpeng dan kue ulang tahun, langsung menyeruak ke ruang rapat pejabat utama.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K yang melihat rombongan melalui kaca tembus pandang dengan sigap langsung berdiri menyambut rombongan TNI tersebut.

Kemudian, disampaikan oleh Kapten Julian Abri bahwa ianya mewakili Dandim 0424, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Polri yang ke 76.

Personel TNI yang telah membawa kue ulang tahun juga langsung menghidupkan lilin ber angka 76, seraya meletakan kue ulang tahun di meja aula serta meminta Kapolres meniup lilin tersebut.

Tiupan itu membuat lilin segera mati dan bersamaan sorak sorai anggota TNI bersama personel Polres Tanggamus membuat riuh dan gemuruh, sorak soraipun dan tawapun pecah.

Tak berhenti disana, personel yang telah bergabung diaula tersebut melajutkan rangkaian makan bersama dengan terlebih dahulu memanjatkan doa yang dipimpin oleh salah satu anggota TNI.

Usai ramah tamah dan makan bersama, kegiatan ditutup dengan foto bersama di halaman apel Mapolres Tanggamus. Kapten Julian Abri kemudian berpamitan kepada Kapolres.

Dalam keterangannya, Kapten Julian Abri mengatakan bahwa ia mewakili Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micca Aruan serta keluarga besar TNI Kodim 0424 Tanggamus.

“Kami dari keluarga besar Kodim 0424 Tanggamus, mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 76, semoga Polri semakin maju dan tangguh,” kata Kapten Julian Abri.

Kesempatan itu juga, Kapten Julian Abri berharap, sinergitas TNI Polri dapat terus terjaga demi keutuhan NKRI.

“Semoga sinergitas TNI-Polri tetap terjaga sehingga dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Atas kejutan yang diberikan jajaran TNI itu, Kapolres AKBP Satya Widhy sangat tersanjung. Ia pun menganggap apa yang dilakukan TNI pada hari ini sebagai sebuah kado terindah.

“Kami tentunya sangat bangga dan terkejut dengan atensi jajaran Kodim 0424 yang telah memberikan surprise kehadiran ke Mapolres ini,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Sambungnya, hal itu sebagai bentuk perhatian dan doa yang disampaikan dari jajaran Kodim kepada Polres Tanggamus ataupun seluruh anggota Polri dimana hari ini kita merayakan Hari Bhayangkara yang ke 76.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya juga senantiasa mendoakan, semoga sinergitas TNI Polri tetap bisa kita jaga khususnya di Kabupaten Tanggamus untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kami doakan TNI Polri tetap jaya,” tegasnya. (*)

Bagikan