Wabup Fauzi Hadiri Wisuda 10 Taruna STPN Yogyakarta Asal Pringsewu Di Sleman

Sleman, etalaseinfo (SMSI) – Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi menghadiri Wisuda Mahasiswa atau Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan Angkatan XXVI dan Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta Tahun Akademik 2020/2021 di kampus STPN Yogyakarta, Sleman, Yogyakarta, Minggu (10/10/21).

Diantara para taruna yang diwisuda, 10 taruna diploma I berasal dari Kabupaten Pringsewu. Turut hadir mendampingi wabup, Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari, S.STP, MM dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pringsewu Wiwit Sutriyono, S.Sos.

Prosesi wisuda yang ditandai dengan pembukaan Sidang Terbuka Senat oleh Ketua STPN Yogyakarta selaku Ketua Senat dan penyerahan penghargaan serta ijazah kepada wisudawan terbaik dan wisudawan lainnya, serta pelepasan atribut secara simbolis dan penyerahan alumni kepada Ketua KAPTI Agraria ini juga dihadiri Sekjen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Ketua STPN Yogyakarta Dr.Senthot Sudirman mengatakan prosesi wisuda yang diikuti 676 taruna, terdiri dari program diploma sebanyak 593 orang dan 83 orang tugas belajar ini merupakan moment penting bagi para taruna STPN. “Prosesi wisuda ini bukanlah tradisi semata, tetapi memiliki esensi akademik yang tinggi”, katanya.

Kualitas lulusan STPN menjadi dasar kepercayaan masyarakat dan Kementerian ATR/BPN. “Oleh karena itu, diperlukan sikap asah, asih dan asuh, termasuk sikap keteladanan”, ucapnya.

STPN Yogyakarta, lanjut dia, juga sudah menerapkan kampus merdeka, serta menjajaki kerjasama dengan instansi lainnya. “Sejak 2018 lalu STPN telah membangun kerjasama dengan pemerintah daerah sebagai mitra program studi. Selain itu, STPN juga sedang bertransfomasi menjadi politeknik, sehingga masih membutuhkan 49 dosen lagi. Karenanya, kami memohon dukungan dari semua pihak”, ujarnya.

Seusai acara wusuda, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi mengaku bersyukur serta mengucapkan selamat atas diwisudanya para taruna STPN Yogyakarta, khususnya yang berasal dari Kabupaten Pringsewu.

Tahun lalu, kata wabup, sebagai bentuk jalinan kerjasama dengan STPN Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah mengirimkan 10 orang taruna program Diploma IV dan 10 taruna program Diploma I.

“Dan, alhamdulillah untuk taruna program Diploma I sudah selesai pendidikan dan diwisuda. Saya yakin dan percaya, keilmuan para lulusan STPN ini akan bermanfaat, baik bagi Pemkab Pringsewu maupun BPN Kabupaten Pringsewu”, ujarnya. (*/ ∆H-J)

Bagikan