Wakil Walikota Metro Qomaru Isi Materi Acara Mahasiswa PPL Fakultas Manajemen Haji dan Umroh

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, menghadiri pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada Fakultas Manajemen Haji dan Umroh (MHU) Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Munaqosyah Gedung Dekanat FEBI (Kampus II) IAIN Metro, Rabu 11/5/2022.

Dengan tema Perencanaan dan Tata Kelola Haji dan Umroh, di Qomaru Zaman memberikan pembekalan kepada 28 peserta Mahasiswa PPL Fakultas Manajemen Haji dan Umroh Tahun 2022.  

Ketua Jurusan Manajemen Haji dan Umroh, sekaligus ketua pelaksanaan PPL, Alfa Yenica Nandafita, menyampaikan bahwa pelaksanaan PPL akan ditempatkan 10 lokasi, seperti di Kantor Wilayah Bandar Lampung, Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Timur, Kemenag Kota Metro, Kemenag Lampung Tengah, KUA Sekampung, KUA Batanghari, KUA Pekalongan, KUA Metro Pusat, KUA Metro Selatan dan KUA Metro Barat.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan PPL akan dimulai pada 12 Mei 2022 yang disesuaikan dengan momentum keberangkatan haji mulai tanggal 7 Juli 2022. “Dengan harapan mendapatkan ilmunya sesuai dengan yang dilakukan, dan dapat mengikuti secara maksimal, kreatif dan inovatif,” katanya.

Qomaru mengatakan pada kegiatan pelayanan Haji dan Umroh dimasa depan sangatlah luar biasa dan sangat membanggakan. Yang mana setiap tahunnya Indonesia selalu menghantarkan calon jemaah Haji.

“Saya pernah menjadi bagian dari prosesi yang panjang dalam pelayanan keberangkatan Haji di Provinsi Lampung, bahkan prosesnya saya paham. Perlu dipahami apapun bentuknya pelayanan Haji, sudah mengunakan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat). Sehingga tidak ada lagi data yang hilang karena cadangannya luar biasa,” jelasnya.(Kf-Din-J)