Walikota Metro Bersama PT. IBS Tbk Lakukan Audiensi

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Walikota Metro Wahdi lakukan audiensi dengan PT. IBS Tbk (Inti Bangun Sejahtera) Accelerating Digital Transformation mempercepat transformasi digital terkait kerjasama pada bidang insfrastuktur komunikasi dengan Pemerintah Kota Metro, di Ruang Kerja Walikota, Kamis (16/06/2022).

Presiden Direktur PT.IBS Tbk Andri menyampaikan maksud kedatangannya yakni untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro, sehingga kedepannya apa yang dihasilkan dari daerah akan di kembalikan pada daerah.

“PT.IBS Tbk fokus pada insfrasturktur komunikasi di empat layer utama seperti kabel fiber optic, serta aplikasi di layer ke tujuh sebagaimana harapan Walikota Metro yang ingin mendigitalkan pemerintahan yang mengarah ke smart city dan smart people,” terangnya.

Kadis Kominfo Kota Metro Subehi memberikan gambaran kondisi IT yang ada di Kota Metro khususnya Kominfo yang sejak tahun 2017 telah menggunakan fiber optic sampai ke Kelurahan dengan melayani 180 titik internet, serta kaitan pengembangan melalui Masterplan SPBE yang disusun sejak tahun 2021 hingga lima tahun kedepan.

“Kominfo sudah ada semacam assesment dari Kementrian Kominfo yang mendapat pendampingan dari Kementrian untuk implementasi menuju smart city dan pengembangan internet, sebab dari sisi bandwith Kominfo Metro baru mencapai 300 mbps sedangkan Metro seharusnya telah mencapai 21 gb dan hal tersebut masih menjadi hambatan pengembangan SPBE, ” terangnya.

Walikota Wahdi mengatakan akan mempelajari dan mengkaji hasil dari audiensi pada hari ini terlebih dahulu, sehingga harapannya kerjasama yang akan dilakukan nantinya dapat membawa Kota Metro menjadi Metro Smart City.(Kf-Din-J)