Walikota Metro Menjadi Narasumber Kegiatan PPL Mahasiswa Jurusan S1 Ekonomi Syari’ah

Metro, etalaseinfo.co.id (SMSI) – Walikota Metro Wahdi menjadi narasumber pada kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi Mahasiswa Jurusan S1 Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Tahun 2022, dengan tema Kolaborasi Pentahelix Ekonomi Syariah dalam Mendorong Gerakan Ekonomi Kreatif Berbasis Pemberdayaan Masyarakat di Lampung, Kamis (12/05/2022).

Dalam kesempatan itu Dekan FEBI Madjalil mengungkapkan rasa bangganya karena untuk kali pertama kegiatan PPL bagi mahasiswa Jurusan S1 Ekonomi Syari’ah dapat dihadiri langsung oleh Walikota Metro.

Walikota Metro Wahdi saat mengisi materi terkait sinergi pemerintah dalam mendukung PPL mahasiswa yang mendorong kampung ekonomi kreatif di Lampung, mengajak mahasiswi dan mahasiswa untuk membentuk Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG) yaitu masyarakat cerdas yang mempunyai daya saing di tingkat nasional dan global dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan ideologi Pancasila, serta mewujudkan Kota Metro Sejahtera.

“Kota Metro Sejahtera merupakan kondisi masyarakat yang makmur dengan pendapatan yang baik sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan jasmani, rohani dan sosial untuk dirinya, keluarga dan masyarakat, yang diwujudkan melalui penguatan perekonomian lokal yang menjadi sumber utama mata pencaharian masyarakat dengan penguatan perekonomian lokal yang dilakukan dengan membentuk masyarakat yang produktif dan berdaya saing melalui pengembangan ekonomi kreatif dan pemanfaatan teknologi informasi,” kata Wahdi saat mengisi materi di Lt. l Perpustakaan Kampus 2, IAIN Metro.(Kf-Din-J)