Wisata Sawah KaPe Kampung Sumber Agung Manjakan Pengunjung

Tulang Bawang, etalaseinfo.com (SMSI) .  Wisata Sawah KaPe Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawapitu memanjakan pengunjung dengan pemandangan hijau nan asri. 

Bentangan sawah dan semilir angin membuat pengunjung melupakan sejenak penat dan lelahnya hari dengan bersantai di saung-saung yang berada di sepanjang pematang sawah.

Bapak Sahel Sa’dullah, Kepala Kampung Sumber Agung yang menggagas pembangunan Kampung Wisata KaPe ini.  Beliau menyampaikan bahwa awal mula ide Wisata Kape ini dari visi misi beliau yang kemudian diaplikasikan dalam agenda Musrenbang Kampung awal tahun lalu. Karena melihat potensi Kampung Sumber Agung yang memiliki 1500 hektar sawah. 

Tak cukup hanya sebagai kampung produsen padi dan penyangga pangan untuk Kabupaten Tulang Bawang, Bapak Sahel mengazzamkan niatnya untuk menjadikan potensi tersebut sebagai Kampung Wisata.

“Dengan adanya wisata ini diharapkan mampu meningkatkan hasil petani dan meningkatkan perekonomian secara umum di Kampung Sumber Agung.  Terbangunnya wisata ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat khususnya para petani yang ada di Kelompok Tani Cekatan” papar Beliau, Senin (30/8/2021).

Didukung dan didampingi Kepala BPP dan Penyuluh Pertanian BPP Rawapitu, Kelompok Tani Cekatan berharap wisata ini dapat memberikan dampak positif bagi petani, menumbuhkan kesempatan kerja dan menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat tani.

Lebih lanjut Bapak Sahel Sa’dullah berharap adanya dukungan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat untuk keberhasilan program Kampung Wisata Kape ini.(Distan-J)

Bagikan